Advertisement

Konsumsi Jeruk Tiap Hari

Konsumsi Jeruk Tiap Hari

Jeruk memang lezat dan dapat dikonsumsi dengan cara yang tak terhitung jumlahnya. Terkenal dengan vitamin C dalam jumlah besar, juga jeruk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Namun penemuan baru-baru ini juga berbicara tentang manfaat lain yang kurang terkenal dari buah ini.


Konsumsi Jeruk Tiap HariTidak ada keraguan bahwa jeruk ada dalam daftar buah-buahan yang membantu tubuh untuk mencegah banyak penyakit. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa ketika dikonsumsi setiap hari, jeruk dapat mengurangi kemungkinan terserang penyakit yang dihadapi oleh banyak orang.

Penelitian mengatakan satu jeruk sehari menghilangkan masalah penglihatan dan bahkan kebutaan. Tes telah menunjukkan bahwa kemungkinan mengembangkan degenerasi makula terkait usia adalah 60% lebih rendah bagi mereka yang telah memperkenalkan jeruk dalam makanan sehari-hari mereka. Penyakit ini berarti hilangnya penglihatan sentral, baik penglihatan jauh maupun dekat.

Fenomena ini dijelaskan oleh Bamini Gopinath, seorang peneliti Universitas Sydney: “Data menunjukkan bahwa flavonoid yang ditemukan dalam jeruk tampaknya melindungi terhadap penyakit ini. Flavonoid adalah antioksidan yang sangat kuat dan dapat ditemukan di hampir semua buah dan sayuran dengan manfaat antiinflamasi yang penting bagi sistem kekebalan tubuh, ”kata sang spesialis dilansir dari Healtylifetricks.com.

Bahkan jika flavonoid ditemukan dalam lebih banyak sayuran atau buah-buahan, para peneliti telah menemukan bahwa mereka yang memiliki jeruk memiliki efek yang jauh lebih kuat dalam masalah penglihatan. Penelitian telah menunjukkan bahwa manfaat muncul bahkan ketika jeruk dikonsumsi setiap minggu, dan ketika ini terjadi setiap hari, risiko terkena penyakit ini sangat berkurang.


Dikutip dari :