Advertisement

Bersihkan Botol Minum Anda !

Bersihkan Botol Minum Anda !, RTH, Rumah Terapi Herbal

Bakteri atau pun virus mulut dan lingkungan dapat menumpuk di botol air yang digunakan berkali-kali jika tidak dibersihkan secara teratur, menurut seorang ilmuwan dari Pusat Ekologi dan Hidrologi.

Andrew Singer, ilmuwan yang baru-baru ini diwawancarai Huffington Post menjelaskan bahwa bahkan E. coli dapat menemukan jalannya ke dalam botol air yang tidak bersih.

Menurutnya, seseorang yang memiliki kebiasaan kebersihan pribadi buruk seperti tidak mencuci tangan setelah menggunakan toilet atau mengambil botol air di toilet dapat meningkatkan kemungkinan terkena infeksi serius.

"Ini adalah cara yang paling mungkin untuk E. coli ada di botol Anda," katanya.

Memasukkan minuman manis ke dalam botol air yang dapat digunakan kembali juga meningkatkan kemungkinan penumpukan bakteri. Menurutnya, akan lebih buruk lagi jika menggunakan botol minuman dengan sedotan yang sudah built-in alias menyatu dengan botol.

Fitur tambahan seperti ini bisa mempertahankan lebih banyak kelembapan. Dan, minuman apa pun (manis atau tidak) yang dimasukkan ke dalam botol, membuatnya lebih sulit dibersihkan.

Pekerja kantoran yang memiliki alat makan dan botol minum di mejanya paling berisiko terpapar bakteri dan virus ini. Sama seperti alat makan, botol air yang dapat digunakan kembali harus dibersihkan setiap hari. Setop meninggalkannya di meja, di dalam mobil atau di ransel. Cukup isi ulang ketika sudah kosong atau hampir kosong.



Dikutip dari :