Advertisement

Manfaat Buah Kiwi

Manfaat Buah Kiwi, RTH, Rumah Terapi Herbal


Kaya akan vitamin C

Bukan hanya lemon dan jeruk yang kaya akan vitamin C, kiwi bahkan mengalahkan kedua buah tersebut dalam hal kandungan vitamin C! Setiap 100 gram kiwi mengandung 158 persen vitamin C - dua kali lebih banyak dibanding buah lemon atau jeruk. Antioksidan di dalam vitamin C dapat menyingkirkan radikal bebas yang mengakibatkan inflamasi atau kanker. Ditambah lagi, vitamin C dapat menaikkan kekebalan tubuh agar kamu tak mudah jatuh sakit. 
Membantu tidur nyenyak

Menurut riset dari Taipei Medical University, berbagai studi telah membutktikan bahwa kiwi memiliki banyak kandungan baik seperti antioksidan dan serotonin yang berguna untuk orang yang sulit tidur. Katanya, mengonsumsi dua buah kiwi satu jam sebelum tidur dapat memulihkan insomnia dan membantu kamu tidur dengan cepat! Coba, yuk.

Sumber serat yang baik

Buah eksotis yang konon lebih baik dimakan dengan kulitnya ini kaya akan serat yang membantu mencegah berbagai macam penyakit. Selain membuat perut lebih kenyang, makanan kaya serat juga membantu tubuhmu menjaga tekanan darah, kolestrol, dan kadar gula. Bahkan menurut sebuah studi dari University of Leeds, mengonsumsi makanan kaya serat dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan aman untuk penderita diabetes.

Melancarkan saluran pencernaan

Mirip dengan pepaya, kiwi mengandung enzim bernama actinidain yang melancarkan pencernaan protein. Jika kamu mengalami konstipasi atau kesulitan buang air besar, have a kiwi or two!
Mempercantik kulit

Tubuh dan kulit yang sehat membutuhkan tingkat pH yang stabil. Sifat alkaline dalam kiwi dapat menetralisir tubuh jika kamu terlalu sering mengonsumsi makanan yang bersifat asam. Antioksidan dalam vitamin C dan E dalam kiwi juga baik untuk kulit dan menjaganya agar awet muda! Selain itu, kiwi mengandung omega 3, carotenoid, polyphenol, dan mendukung kesehatan jantung.

Bermanfaat untuk wanita hamil

Yes, kiwi sangat baik untuk kesehatan wanita hamil berkat kandungan folat. Folat dapat menyehatkan dan membantu pertumbuhan janin. Tak hanya itu, kiwi juga baik untuk pertumbuhan anak-anak, loh. 

Gudang vitamin dan mineral

Kiwi kaya akan berbagai macam vitamin dan mineral seperti vitamin A, B6, B12, E, potasium, kalsium, zat besi dan magnesium, yang dapat melancarkan peredaran darah, mengurangi stres, menyehatkan tulang dan gigi, serta mendukung kesehatan mata. Kandungan potasium yang tinggi juga menstabilkan tekanan darah, sedangkan magnesium membantu otot dan saraf agar bekerja dengan normal.



Dikutip dari :