Advertisement

7 Kunci Sejati Penarik Jodoh

Walhamdulillah wa syukurillah setelah dibongkar habis dalam sesi ruqyah. Kini terungkaplah disisi mana bagian manusia yang selalu diabaikan menjadi celah keburukan dan kebatilan penyelusup masuk di benak pikiran manusia! "Aduuh, sulit jodoh!" begitu katanya.... Pernah mendengar keluhan seperti ini? Kalau iya, mari kita simak 7 Kunci Sejati Penarik Jodoh, tanpa pelet, tanpa sihir, tanpa cingcauuu....!!


1. Tidak Higienis : dengan mengabaikan tingkat kebersihan, maka orang lain pun akan sulit untuk mendekati anda! Gosok gigi jarang, keramas sebulan sekali, dan banyak lagi perkara non-higienis yang kamu perlu ubah dari sekarang. Pegang kunci yang pertama ini ya. Kuncinya yaitu jaga kebersihan! Bayangkan ada pasangan yang ingin dengan kamu yang benar-benar rapi, benar-benar bersih, seperti apa calon itu? 

2. Terbiasa Komplen : kalau dihitung-hitung satu hari itu ada 24 jam. Tapi kalau dihitung-hitung lagi, ternyata jika dalam satu hari 75% isinya komplen semua yang terdengar. Bisakah kamu bayangkan bagaimana reaksi telinga manusia yang berakal? Ya, tentu saja semuanya otomatis akan menjauh. Kunci kedua yang penting yaitu biasakan fokus pada hal yang positif enak didengar baik itu ucapan ataupun sikap. 

3. Bawaan Aslinya Kasar : bukan tanpa sebab, tapi karena udah mendarah daging ya. Dari rumah, keluar, dan juga ke sekolah begitu. Bawaannya kasar! Manusia mana yang suka orang yang sedikit-dikit nyentak? Dikit-dikit srobot-srobot, kasar? Nah kunci ke-3 masih kelanjutan dari hal yang sebelumnya. Yaitu punya respect terhadap orang lain. Hormat, menghargai dan sopan santun itu kuncinya. Kita sering menyebutnya adab dan kebijaksanaan.

4. Motong Pembicaraan : bukan sekali dua ini ya. Tapi keseringan motong pembicaraan orang lain, tanpa memperhatikan kemana arah pembicaraan yang sedang berlangsung ini. Kalau keseringan motong, lama kelamaan kamu bukannya disukai oleh orang lain. Malahan semuanya bakal dis-respect...! Ngga menghargai balik... rugi lho! Kuncinya disini harus mau mendengarkan dengan sabar, dan gantian bukan main potong pembicaraan seenaknya.

5. Demen Sendirian : orang yang berbekal terbaik masa sendirinya bukan untuk dirinya saja, melainkan pengorbanan yang ia berikan untuk orang lain. Seperti ayah, bunda, dan juga keluarga kita tercinta rela mengorbankan waktunya jerih payahnya untuk kita. Nah, kamu harus ingat, kebiasaan demen sendirian itu lihat konteks dan juga kebiasaan yang dilakukan dengan keadaan sekitar. Kalau tidak ada sosialisasi, tidak ada komunikasi, dan juga intensitas interaksinya minim plus kualitas pekerjaan juga minim. Maka itu ialah demen sendirian, alias negatif. Kuncinya bagaimana? Ya balikkan arahnya, sehingga interaksi ada, sosialisasi ada, dan juga kualitas pekerjaan ditingkatkan! Jangan kelamaan demen sendirian, malah ngga nyampe-nyampe ke tujuan!

6. Kurang PeDe : ga pede dah gue!" Gitu ya seringnya kita nyebut dihadapan teman, keluarga, dan juga partner di kantor? Lama kelamaan lem stiker "Ga PeDe" ini bakal menguat ke benak pikiran kamu, dan akhirnya detik ini kesulitan terasa besaaaar bangeeet...! Bahaya tuh membiasakan diri jatuh dalam keterpurukan karena merasa tidak mampu terus menerus, akhirnya merugi. Kuncinya disini harus mau berlatih untuk bangkit dan tumbuh, mencoba hal baru dan naikkan kepercayaan diri. Jangan suka ngulur-ngulur waktu, dan juga pekerjaan karena lama kelamaan akan memperparah rasa tidak percaya diri kamu!

7. Ibadah Kalo Ada Orang : nah ini parah tingkat tinggi. Kalau ada orang baru mau ibadah, kalo ngga ada siapa-siapa males bawaannya? Ngaku dah! Ini bukan cuma kamu yang mengalaminya tetapi setiap orang yang ditest akan keimanannya akan berlaku seperti itu. Kuncinya : sering-sering tafakkur setelah berdzikir dan juga berdo'a. Jangan-jangan selama ini kesungguhan diri belum dipupuk dan belum dibina, sehingga yang ada ibadah cuma kalau ada orang lain aja.  Setelah berdoa maka lanjutkan dengan perencanaan dan aktualisasinya, kalau ibadah cuma nyentol di do'a dan ngga mau usaha itu berarti ada yang ngga beres di pola pikir kamu! Mau diubah sekarang atau kapan lagi?

Ayo, jangan biarkan kamu sulit dapat jodoh karena 7 hal tadi yang kamu biarkan. Mau beruntung dalam perjodohan diridhoi dalam koridor syar'i? Check segera dan implementasikan dari sekarang. Wabarakallahu fiikum jami'an...!