Advertisement

Pendekatan paling alami dan fundamental


Banyak yang belum mengenal pendekatan therapy dengan konsumsi bahan dasar alami (mudah didapat) dan juga disertai langkah fundamental (paling pokok, terhadap sumbernya). Kebanyakan masyarakat masih menggunakan pola keumuman, popularitas, dan juga kecanggihan teknologi. Maklum seperti itulah keadaan masyarakat saat ini. Namun, tidak berhenti disana saja, pendekatan alami justru menjadi perhatian komunitas dan juga perorangan tertentu yang sudah mulai membuka wawasan dan juga memperoleh manfa'atnya positif saat melakukan tiap langkah demi langkah pemulihan. Seperti apa saja misalnya? Mari kita perhatikan pola sederhana yang dapat dilakukan saat awal diagnosa hingga penanganannya:

1. Identifikasi Syndrome (panas / dingin / lembab)
Perhatikan pada warna dan juga kondisi lidah saat ingin mengenal apakah tubuh dalam keadaan syndrom tertentu.

2. Menyimak secara seksama point keluhan yg dirasakan
Dengar baik-baik keluhan apa saja yang dialami berikut dengan durasi sudah berapa lama rasa sakit tersebut.  

3. Kenali konsumsi apa yg sedang makan dalam 1-7 hari lalu.
Ketahui apa saja yang telah dimakan / minum baik ada dengan obat tertentu ataupun tidaknya. Tidak mengapa apabila masyarakat belum mengerti banyak tentang detail label obat yang dikonsumsi.

4. Perhatikan cara komunikasi
Mengenal body gesture ini dipergunakan para pewawancara diberbagai bidang pekerjaan mirip dengan ini. Karena fokus saat melakukan anamnesa disini lebih memperhatikan gerak-geriknya juga! Akan terlihat kecenderungan seseorang yang menutupi data sebenarnya atau yang serba open-minded.

5. Kenali pula pola aktifitas terkait
Terdapat setidaknya 7:10 rasio pasien yang tidak sadar bahwa pola aktifitas sangat berperan besar dalam membentuk suatu penyakit yang didapat. Hal ini penting untuk dikenali agar progress pemulihannya dapat diperoleh langsung ataupun bertahap. 

Sehingga road map dalam diagnosa menjadi lebih transparant seperti ini :

Roadmap : Preview 

Dengan pola ini maka akan mudah saat memberikan nasihat (advice) baik berupa saran ataupun sekedar informasi sederhana terlebih dahulu namun disertai homework (tugas aplikatif) sebagai penunjang schedule therapy yang diberikan. Dengan begitu maka siapapun yang berkunjung dengan niat pemulihan akan dibekali 2 hal : (1) edukasi untuk menjadi sehat, (2) tindak therapy yang didapat.

Dan memang, untuk hidup sehat kita perlu menyeimbangkan semuanya dengan baik dan benar. Sudah mencoba untuk hidup sehat / masih belum mengerti tentang pendekatan yang dapat ditempuh? Hadirlah di acara pelatihannya segera atau coba dulu therapy nya bersama tim RTH disini....!